Virginia Raggi Si Wali Kota Cantik yang Seorang Laziale

Football5star.com, Indonesia – Pada awal Februari 2019 lalu klub AS Roma berkeinginan untuk memiliki stadion baru. Keinginan ini mendapat dukungan penuh dari wali kota Roma Virginia Raggi.

“Proyek Stadio della Roma akan terus maju dan untuk AS Roma, jika mereka mau, dapat memulai pembangunan pada awal tahun ini,” kata wali kota yang ternyata seorang pendukung Lazio atau Laziale tersebut.

sololazio.it

Dikutip Football5star.com dari FootballItalia, Senin (11/11/2019) Raggi sudah memiliki kecintaan pada Lazio sudah cukup lama. Menariknya meski menjadi seorang Laziale, dirinya bersikap profesional jika bicara urusan fair play di sepak bola.

Hal itu bisa terlihat saat ia keluarkan kritik pedas saat terjadi kericuhan antara suporter Lazio dan Roma pada Januari 2019 lalu.

Raggi langsung bereaksi dengan kegaduhan yang ditimbulkan oleh oknum suporter yang tidak bertanggung jawab ini. Ia mengutuk adanya penyebaran anti-semit di wilayah kekuasannya.

“Saya dengan tegas mengutuk poster antisemit di Kota Roma,” kata Raggi seperti dikutip dari Reuters.

Bahkan Raggi sempat berselisih paham dengan manajemen Lazio perihal stadion baru yang juga diinginkan oleh klub berjuluk ‎I Biancocelesti tersebut.

Raggi masih menarik ulur soal keinginan Lazio untuk membangun stadion baru bernama Stadion Eagles di kawasan Tiberina. Usulan ini sudah diajukan sejak 2005 lalu. Perempuan 40 tahun tersebut malah mengusulkan untuk Lazio menggunakan Stadion Flamino.

Kritik terhadap Raggi juga diutarakan oleh ultras Lazio. Ultras Diabolik mengatakan bahwa Raggi bukanlah seorang walikota dan pendukung Lazio.

“Kami tidak tertarik untuk mengatakan sesuatu padanya. Dia harus berusaha memulihkan rasa hormat untuk Lazio. Ia bukan wali kota yang baik untuk dibicarakan,” bunyi pernyataan Ultras Diabolik.

Comments
Loading...