Persebaya Batal Mentas di Asia?

Football5Star.comPersebaya Surabaya terancam batal mentas di kompetisi Asia dengan tajuk ASEAN Club Championship (ACC) akibat virus corona yang belum jua mereda. Bahkan, AFF menyebut kalau kompetisi tersebut tak jadi digelar pada tahun ini.

Seperti diketahui, Persebaya bersama Bali United memang direncanakan bakal mewakili Indonesia pada ajang ACC. Hal itu setelah mereka menjadi runner-up pada Liga 1 2019 lalu.

Akan tetapi nyatanya virus corona datang bak petir di siang hari yang membuyarkan semuanya. AFF menyebut kalau turnamen antarklub sea-ASEAN yang rencananya diluncurkan tahun ini dijadwalkan kembali pada 2021.

Pemain Asing Gagal Penalti Terus, Persebaya Cari Eksekutor Baru

AFF mengaku kalau ACC tak mungkin digelar setelah banyaknya kompetisi di ASEAN yang tertunda. Apalagi, AFC Cup jua belum jelas jadwal selanjutnya. Makanya kemungkinan Persebaya bisa batal mentas di Asia tahun ini.

“Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu,” ungkap Presiden AFF, Khiev Sameth dalam laman resminya.

Dia menambahkan bahwa AFF terus mengikuti perkembangan COVID-19 dengan bimbingan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, Instansi Pemerintah, FIFA dan AFC. Mereka akan memberikan kabar terbaru bila perlu.

“Kita semua harus melakukan bagian untuk menjaga agar infeksi serendah mungkin sehingga para dokter dan perawat, yang mempertaruhkan hidup mereka di luar sana dapat mengatasi jumlah pasien yang sakit parah dan agar rumah sakit kita tidak menjadi terlalu terbebani,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More