Virus Corona Belum Juga Usai, Bagaimana Nasib Piala Dunia di Indonesia?

Football5Star.com – Pandemi virus corona di Indonesia jelas akan bikin Piala Dunia U-20 2021 menjadi pertanyaan. Karena sejatinya tahun ini merupakan krusial buat PSSI dan pemerintah dalam menyiapkan venue menjelang turnamen akbar sepak bola dunia itu.

Sebetulnya perwakilan FIFA juga sudah dijadwalkan akan datang ke Indonesia tengah Maret lalu. Mereka akan melakukan finalisasi dalam calon-calon stadion yang diajukan oleh PSSI.

Akan tetapi, pandemi virus corona COVID-19 membatalkan semuanya. PSSI sendiri sudah engirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA agar bisa dipilih enam stadion.

Virus Corona Belum Juga Usai, Bagaimana Nasib Piala Dunia di Indonesia?
PSSI

“Meski digelar 2021, persiapan harusnya dilakukan dari sekarang. Nah, ini agak terganggu terhadap latihan tim dan persiapan penyelengaraannya,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

PSSI mengajukan 11 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia kepada FIFA. Stadion itu adalah SUGBK, Patriot, Pakansari, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Mandala Krida, Manahan, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Utama Riau.

“Tapi karena itu dilangsungkan 2021, kami harap covid-19 ini berakhir, sehingga kita bisa genjot persiapan. Kami akan lakukan berbagai hal tentu untuk menjaga agar semangat kita tetap ada dan jaga kondisi kita,” tutup dia.