Virus Corona Berakhir, 16 Klub Cina Kembali ke Negerinya

Football5star.com, Indonesia – Cina akhirnya bersih dari virus corona. Sejak beberapa hari lalu sudah tidak ditemukan lagi kasus baru di Negeri Tirai Bambu itu.

Virus corona sudah menghantui Cina sejak Februari lalu. Kondisi tersebut membuat kompetisi Liga Cina dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Tapi kini kompetisi sepertinya sudah bisa kembali bergulir dalam waktu dekat. Mulai berakhirnya virus corona di sana membuat 16 tim yang berlaga di Liga Super Cina (CSL) kini sudah kembali ke negerinya.

changchun yatai-wild east football
wild east football

Sebagai informasi, sejak virus mewabah, sebanyak 16 klub memutuskan berlatih di luar negeri. Beberapa di antara mereka ada yang memilih terbang ke Timur Tengah maupun Eropa.

Akan tetapi saat ini ke-16 klub yang pergi sudah kembali. Termasuk Wuhan Zall, klub yang berbasis di kota sumber virus corona.

Wuhan Zall sudah kembali sejak Minggu (22/3/2020). Jika ditotal mereka menghabiskan waktu sebulan lebih berlatih di Spanyol.

Adapun Changchun Yatai jadi klub terakhir yang tiba di Cina pada Senin (23/3/2020). Sebelumnya mereka melakoni latihan di Turki.

Tidak hanya 16 tim yang berlaga di Liga Super Cina saja yang memutuskan latihan di luar negeri. Tim nasional mereka juga hijrah sementara ke Uni Emirates Arab.

Seperti halnya klub-klub CSL, tim nasional Cina juga telah kembali ke tanah airnya. Mereka dilaporkan mendarat di pulau Hainan Senin kemarin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More