Virus Corona Bikin Klub Liga Inggris Alami Krisis Ekonomi

Football5star.com, Indonesia – Dampak pandemi virus corona mulai dirasakan oleh klub-klub di Liga Inggris, utamanya klub kasta kedua. Sejumlah klub Divisi Championship disebut tengah alami krisis ekonomi.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (25/3/2020) klub Divisi Championship, Leeds United jadi salah satu klub yang dibuat pusing karena krisis ekonomi ini.

“Dengan sangat menyesal ini memang bencana ekonomi bagi klub sepak bola dunia,” kata pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani.

Perangi Corona, Prancis Terapkan Kebijakan Ini untuk Laga Ligue 1

“Klub seperti kami kehilangan 8 sampai 10 juta poundsterling setiap tahunnya untuk tetap bisa bertahan dan tak ada yang bisa mempertahankan dengan kerugian seperti ini,” tambahnya.

Dikatakan oleh Radrizzani, keuangan Leeds sebelum pandemi corona sendiri belum bagus. Ditambah dengan kondisi saat ini, ia hanya berharap situasi akan kembali cepat normal.

“Situasi ini memperburuk keuangan kami. Dengan tidak memainkan lima pertandingan kandang, kami kehilangan 2,5 juta poundsterling yang merupakan satu-satunya pendapat kami dan kami tak bisa mengandalkan hak siar televisi,” ucap Radrizzani.

Sementara itu, klub Divisi Championship lainnya, Birmingham mau tak mau harus melakukan pemotongan gaji para pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Laporan dari media lokal menyebutkan bahwa Birmingham akan melakukan pemotongan gaji kepada pemain yang bergaji lebih dari 6000 poundsterling per pekan. Pihak klub akan memangkas 50 persen selama 4 bulan ke depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More