Virus Corona Bikin Para Bintang Dunia Ingin Tinggalkan Cina

Football5star.com, Indonesia – Virus corona yang sedang menyerang Cina membuat banyak bintang sepak bola dunia ingin hengkang secepatnya. Bahkan beberapa di antara mereka memaksa pihak klub untuk melepasnya sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Saat ini ada banyak pemain berlabel bintang yang berkompetisi di Liga Super Cina. Beberapa dari mereka adalah Marko Arnautovic, Marouane Fellaini, Mousa Dembele, Odion Inghalo, Salomon Rondon, Yannich Carrasco, Oscar, serta Hulk.

Untuk Fellaini, Dembele, dan Rondon, ini jadi musim pertama mereka berkiprah di Cina. Tapi pengalaman pertama ini justru menyisakan petaka.

mousa dembele-cina
Daily Mail

Virus corona yang sudah mewabah di Negeri Tirai Bambu sejak sepekan terakhir membuat otoritas sepak bola setempat menghentikan kompetisi. Para pemain juga tidak bisa melakukan banyak aktivitas mengingat ancaman terpapar corona yang cukup besar.

Mereka pun berharap bisa pindah secepatnya dan kembali ke kompetisi Eropa. Mirror melaporkan bahwa Marko Arnautovic sudah meminta Shanghai SIPG untuk segera melepasnya. Hal yang sama juga dilakukan Carrasco yang memohon pada Dalian Yifang untuk menerima tawaran Arsenal.

Sementara itu, eks pemain Ajax Amsterdam, Richairo Zivkovic, memaksa Sheffield United untuk menuruti permintaan klubnya, Changchun Yatai, agar bisa membawanya terbang ke Inggris.

Akan tetapi, keinginan mereka untuk meninggalkan Cina terbilang sangat sulit. Pasalnya pemerintah setempat memberlakukan peraturan yang sangat ketat terkait siapa pun yang akan meninggalkan negara tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More