Virus Corona Jadi Bahan Ejekan Rasial, Jose Mourinho Bela Dele Alli

Football5star.com, Indonesia – Merebaknya virus Corona di Cina dan di sejumlah tempat di belahan dunia lainnya tak serta merta membuat orang menjadi prihatin. Gelandang Totenham Dele Alli misalnya malah membuat virus Corona sebagai bahan guyon.

Melalui aplikasi Snapchat miliknya, Alli mengunggah video saat dirinya menggunakan masker di bandara. Ia lalu mengarahkan kameranya ke seorang pria berperawakan Asia dan kemudian menyorot kamera ke arah botol antiseptik.

Postingan video itu dianggap sejumlah pihak sebagai sesuatu yang sangat tidak pantas. Alli kemudian menghapus postingan video tersebut. Namun tetap saja, publik sudah berbondong-bodong melemparkan kritik pedas.

Dele Alli terancam sanksi FA gara-gara video guyonan soal virus Corona.
glasgowtimes.co

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho pun tak tinggal diam. Ia membela Alli dan menganggap bahwa hal tersebut jangan terlalu dibesarkan karena pemainnya itu juga sudah meminta maaf.

“Dia tak bermaksud menyerang, dia langsung meminta maaf, menyesal dan menyadari bahwa itu adalah sebuah kesalahan seorang pemuda, kesalahan generasi muda dan dia minta maaf,” ujar Mourinho seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Sabtu (15/2/2020).

Pria Portugal itu menambahkan bahwa Alli sangat menyesal dengan tindakannya tersebut dan menurut Mourinho, setiap pemain pasti bisa melakukan kesalahan.

“Apa yang bisa saya katakan? Dia menyesal, dan bagi saya, itu merupakan perasaan terbaik yang bisa dia tunjukkan, dan bisa memiliki kerendahan hati untuk meminta maaf juga luar biasa,” tambah pelatih dengan julukan The Spesial One itu.

Hingga saat ini, Alli memang belum mendapat hukuman dari pihak terkait. Mourinho berharap, bahwa hukuman tersebut tidak terlalu berat. Mou pun berpesan agar dikemudian hari, Alli harus berhati-hati di sosial media karena ia berstatus sebagai public figure.