Virus Corona Jadi Pandemi Global, Euro 2020 Ditunda?

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Eropa, UEFA akan mengadakan pertemuan darurat pada pekan depan terkait kondisi kompetisi sepak bola di benua biru akibat penyebaran virus corona.

Salah satu agenda yang bakal dibahas oleh pertemuan UEFA ialah penundaan perhelatan Euro 2020. Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (13/3/2020) Euro 2020 dirumorkan akan ditunda hingga satu tahun.

Perhelatan Euro 2020 sendiri direncanakan akan berlangsung mulai 12 Juni-12 Juli di beberapa negara Eropa. Format Euro 2020 memang berbeda dibanding perhelatan Euro tahun-tahun sebelumnya.

Dalam pertemuan nanti, pihak UEFA dikabarkan akan mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, ditambah dewan Asosiasi Klub Eropa, liga Eropa dan perwakilan persatuan pemain dunia Fifpro.

Virus corona yang sudah ditetapakn oleh WHO sebagai pandemi global memang membuat negara di Eropa memutuskan untuk menunda pertandingan. Liga Spanyol misalnya memutuskan untuk pertandingan hingga dua pekan mendatang.

Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Denmark (DFA) telah membatalkan semua kegiatan sepak bola di negara itu selama dua minggu sementara Eredivisie Belanda telah ditangguhkan hingga 31 Maret.

EURO 2020Virus Corona