Virus Corona Makin Mengerikan, LaLiga Resmi Dihelat Tanpa Penonton

Football5star.com, Indonesia – Data Worldometers menyebutkan bahwa terdapat 119 ribu orang menderita virus corona dengan 4295 orang meninggal dunia. Sebaran Covid-19 yang makin mengerikan ini membuat sejumlah otoritas sepak bola menerapkan kebijakan khusus, seperti kompetisi LaLiga.

Di Spanyol, hingga awal pekan ini terdapat 1.236 orang terinfeksi virus ini. Atas dasar ini, pemerintah Spanyol meminta otoritas sepak bola LaLiga untuk menghelat laga tanpa penonton.

Virus Corona Meluas, Liga Thailand dan Vietnam Jadi Korban

Dikutip Football5star.com dari marca, Rabu (11/3/2020) pertandingan di LaLiga dan Segunda Division bakal berlangsung tanpa penonton selama dua pekan.

“Menurut informasi dari Dewan Olahraga Tinggi (CSD), pertandingan LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank akan dimainkan secara tertutup, mulai hari ini dan setidaknya untuk dua pekan ke depan.” demikian pernyataan resmi LaLiga.

Laga-laga yang ditunda ini adalah laga jornada pekan 28 dan 29 di pentas La Liga dan laga jornada pekan 32 dan 33 di Segunda Division.

“LaLiga akan terus melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Kesehatan dan Dewan Olahraga Tertinggi untuk menempatkan penggemar, pemain, ofisial, dan jurnalis terhindar dari virus ini,”

Sebelum La Liga, kompetisi Serie A sudah sempat digelar tanpa penonton. Namun pada akhirnya karena jumlah kasus penderita Virus Corona itu makin meningkat, semua aktivitas olahraga di negeri Spaghetti itu terpaksa harus dihentikan secara sementara hingga awal April 2020 mendatang.