Virus Corona Mewabah, Legenda AS Roma Sarankan UEFA Geser Euro 2020

Football5star.com, Indonesia – Legenda AS Roma yang juga presiden asosiasi pemain Italia, Damiano Tommasi menyarankan agar federasi sepak bola Eropa, UEFA mempertimbangkan untuk menggeser waktu penyelenggaraan Euro 2020.

Menurut Tommasi hal tersebut disebabkan wabah virus corona yang membuat sejumlah kompetisi liga di Eropa terganggu pelaksanaannya. Serie A Italia misalnya sudah resmi menggelar pertandingan tanpa penonton hingga 3 April mendatang.

uefa.com

“UEFA harus mempertimbangkan kemungkinan bergesernya penyelenggaraan Euro 2020. Hal ini untuk memberikan waktu kepada liga-liga untuk mengambil keputusan terkait wabah corona,” kata Tommasi kepada ANSA seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Jumat (6/3/2020).

“Masalah virus corona bukan hanya masalah Serie A Italia. Tetapi di antara para pemain tentu ada yang setuju dilanjutkan dan ada juga yang khawatir,” tambahnya.

Tommasi pun memberikan komentar terkait wabah corona yang membuat pemain tiap harinya selalu mengambil resiko. Hal ini harus menjadi perhatian lebih semua pihak.

“Kami sebagai asosiasi pemain akan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan. Tetapi faktanya semua pemain mengambil resiko setiap saat.”

“Yang lebih buruk adalah saat satu pemain terkena virus corona, maka seluruh tim otomatis akan menjalani karantina,” tutup Tommasi.

Damiano TommasiEURO 2020internasionalSerie A ItaliaVirus Corona