BREAKING! Virus Corona Renggut Nyawa Eks Presiden Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid berduka. Eks presiden klub itu, Lorenzo Sanz, meninggal dunia pada Minggu (22/3/2020) dini hari WIB. Virus Corona diduga menjadi salah satu faktor penyebab kematian pria berumur 76 tahun itu.

Sanz dilarikan ke rumah sakit pada 17 Maret lalu karena kondisinya memburuk. Dia dikabarkan telah mengalami demam selama delapan hari. Pada hari itu juga, dia menjalani pemeriksaan dan dinyatakan postif terjangkit Virus Corona. Kondisinya lantas memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

thesun.co.uk

“Real Madrid, presiden dan jajaran direksi klub mengucapkan duka cita terdalam atas meninggalnya Lorenzo Sanz yang jadi presiden Real Madrid dari 1995 hingga 2000,” urai pernyataan resmi Los Blancos seperti dikutip Football5Star.com dari lama resminya.

Lebih lanjut dinyatakan, “Klub menyampaikan duka kepada istrinya, Mari Luz, anak-anaknya, Lorenzo, Francisco, Fernando, Maria Luz (Malula), dan Diana. Juga kepada segenap keluarga dan telam-temannya. Duka kami ini juga dirasakan seluruh Madridistas.”

Lorenzo Sanz lahir di Madrid pada 9 Agustus 1943. Dia masuk jajaran manajemen Real Madrid pada 1985. Saat itu, Los Blancos dipimpin Ramon Mendoza. Sepuluh tahun kemudian, Sanz menggantikan Mendoza dan bertahan selama lima tahun di kursi presiden.

Memori paling berbekas dari kepemimpinan Sanz adalah keberhasilan Los Blancos menjuarai Liga Champions 1997-98 dengan mengalahkan Juventus. Gelar itu mengakhiri penantian panjang selama 32 tahun dan diakui sebagai titik balik Los Blancos di kancah terakbar antarklub Eropa tersebut.

Selamat jalan, Lorenzo Sanz!

LaLigaLiga SpanyolLorenzo SanzReal Madrid