Vitoria: Kemenangan Benfica Berkat Kegemilangan Talenta Muda

Pelatih Benfica, Rui Vitoria, memberikan pujian melimpah kepada para pemainnya usai memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Zenit St. Petersburg dengan total agregat 3-1.

Setelah menang 1-0 di leg pertama lalu, Benfica bertandang ke Stadion Petrovskij pada Kamis (10/3) dini hari tadi dengan bermodalkan tiga kemenangan beruntun di liga domestik.

Sempat kecolongan lebih dahulu lewat gol Hulk pada menit ke-69, Benfica mampu bangkit dan mencetak dua gol pada menit ke-85 dan ke-90.

“Kami memiliki skuat yang berisikan pemain-pemain luar biasa yang sudah bekerja keras dan mereka pantas meraih hasil ini. Kemenangan ini milik mereka, termasuk salah seorang pemain yang berada di Lisbon saat ini karena tengah mengalami cedera. Saya hanya ingin memberikan pujian bertubi-tubi kepada para pemain,” ujar Vitoria usai laga, dilansir situs resmi UEFA.

“Kemenangan ini pantas kami raih karena kami bermain sangat terorganisasi dan mampu menjaga fokus meski sempat kecolongan gol. Kami menjaga kepercayaan diri dan menunjukkan mental juara untuk meraih kemenangan,”

Vitoria juga memberikan kredit khusus bagi sang kiper Ederson Moraes yang tampil impresif dalam laga perdananya di Liga Champions.

Perlu diketahui, kiper berusia 22 tahun ini tampil menggantikan Julio Cesar yang absen akibat cedera otot paha. Menurut catatan Whoscored, Ederson membuat tiga penyelamatan di laga ini.

“Ederson membuktikan bahwa dia pantas untuk berada di tim utama dan saya sangat senang memiliki pemain-pemain muda yang selalu siap untuk mengisi posisi para pemain senior. Hari ini para pemain muda membuktikan kapasitas mereka.”