VPC Soal Persib vs Persija di Bali: Kekhawatiran yang Berlebihan!

Football5Star.com – Viking Persib Club (VPC) tampak kesal lantaran laga Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). Mereka menyebut ada kekhawatiran yang berlebihan soal kondisi keamanan di Bandung.

Seperti diketahui, laga Persib vs Persija terpaksa digelar di Bali karena alasan keamanan. Polda Jawa Barat hingga saat ini masih enggan menurunkan izin keamanan dengan alasan situasi belum terkendali.

Mereka menyebut kalau ditakutkan ada kelompok yang ingin merusak ketentraman masyarakat Bandung. Kondisi itu ditanggapi tegas oleh VPC. Mereka sepakat tak menganjurkan anggotanya berangkat ke Bali.

“Kami menganggap rasa kekhawatiran yang terjadi selami ini terhadap kondisi keamanan di Bandung terlalu berlebihan, karena sesungguhnya sepakbola merupakan alat pemersatu, bukan alah untuk memecah-belah,” tulis Twitter @officialVPC.

VPC jua menyayangkan dalam penyusunan jadwal Liga 1 2019 tak melihat kepentingan dan agenda negara. Dalam hal ini agenda pemilihan kepala desa yang jadi latar belakang tak diizinkannya Persib vs Persija di Bandung.

Oleh karena itu ke depannya VPC sangat berharap kepada pihak-pihak terkait untuk lebih berkomitmen, menjaga keberlangsungan pertandingan sepak bola, khususnya di Bandung.

“Sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, di kemudian hari. #BandungDaruratSepakbola #JanganRampasHiburanKami,” tutup VPC.