Waduh! Nilai Tes Kepelatihan Motta Lebih Bagus dari Pirlo

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, ternyata tak lebih pintar dari Thiago Motta saat tes kepelatihan lisensi UEFA Pro. Hal itu terlihat dari hasil ujian UEFA Pro yang baru saja diumumkan oleh otoritas sepak bola Eropa itu.

Seperti diketahui, baru-baru ini Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) baru saja menggelar ujian mendapakan lisensi UEFA Pro. UEFA Pro adalah kualifikasi tertinggi yang diakui di tingkat Eropa untuk seorang pelatih dan memungkinkan untuk memimpin tim profesional manapun.

Ujian yang diikuti Pirlo dan Motta digelar dimulai Senin (14/9/2020) waktu setempat. Pada Rabu (16/9/2020) FIGC mengumumkan nilai-nilai dari hasil ujian tersebut. Beberapa sosok tenar ikut dalam ujian pengambilan lisensi UEFA Pro. Selain Motta dan Pirlo, ada pula Luca Toni dan Vinzenzo Italiano.

Dikutip dari Sport 24, ternyata nilai tes Thiago Motta lebih bagus di antara semua yang ikut ujian. Dia mendapatkan nilai 110. Nilai itu lebih baik daripada Andrea Pirlo yang mendapatkan 107.

Pirlo memang memikul beban berat di pundaknya usai menggantikan Maurizio Sarri. Apalagi, dia cuma memiliki pengalaman mengasuh skuat U-23 Juventus, itu pun pada Juli 2020 lalu.

Kiprah mantan gelandang maestro Italia itu di Juventus bakal dimulai Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Juventus vs Sampdoria bakal menjadi perjudian pertama Pirlo. Menarik dinantikan aksi Juventus bersama Pirlo musim ini di Serie A.

Andrea PirloJuventusThiago Motta