Waduh, Sponsor Liga 1 2020 Setop Berikan Kontribusi ke LIB

Football5Star.com – Sponsor Liga 1 2020 disebut-sebut sudah menyetop berikan kontribusinya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirut LIB, Cucu Somantri.

Saat ini, sepak bola Indonesia memang tengah berhenti. Liga 1 dan Liga 2 2020 yang baru berjalan sementara dihentikan karena wabah virus corona COVID-19 yang sudah ditetapkan sebagai pandemi.

Tentu, penundaan itu membawa dampak kepada masalah ekonomi. Sepak bola berhenti, berarti perputaran uang jua turut berhenti. Hal itu yang dirasakan oleh LIB saat ini.

Waduh, Sponsor Liga 1 2020 Setop Berikan Kontribusi ke LIB

“Kami sedang berpikir keras karena sponsor pada setop juga. Karena sudah diterbitkan force majeure dari PSSI, konsekuensinya begitu (sponsor setop kontribusi) di klausul kontraknya,” kata Cucu dikutip CNN Indonesia.

LIB sendiri disebut-sebut masih memiliki utang subsidi kepada klub-klub Liga 1 2020 pada Maret. Kondisi itu sempat dibeberkan oleh Barito Putera yang mengeluhkan belum cairnya uang subsidi dari operator.

Akan tetapi, Cucu Somantri menyebut kalau penyetopan ini hanya bersifat sementara. Kalau Liga 1 dan Liga 2 2020 berjalan lagi, sponsor tentu akan kembali memberikan kontribusinya.

“Sponsor tunggu sampai tiga bulan ke depan. Bila bisa lanjut, mereka berkomitmen untuk lanjut juga,” tutup Cucu.

PSSI dan LIB menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.