Wagner Jadi Korban Keempat Kerasnya Persaingan Premier League

Football5star.com, Indonesia – Baru menjalani separuh musim Premier League 2018-2019, klub-klub Inggris sudah memecat beberapa pelatihnya. Terbaru, manajer Huddersfield Town, David Wagner, yang menjadi korbannya.

Wagner mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Huddersfield pada Senin (14/1/2019) setelah gagal membawa klubnya keluar dari posisi juru kunci Premier League.

Bahkan dari 22 penampilan ia hanya mampu membawa timnya mengoleksi 11 poin berkat catatan dua kemenangan, lima hasil imbang, dan 15 kali menelan kekalahan. Tidak hanya poinnya saja, produktivitas gol Huddersfield pun sangat memprihatinkan.

13 gol yang mereka cetak musim ini bahkan lebih sedikit dari torehan gol Pierre Emerick Aubameyang, Harry Kane, dan Mohamed Salah yang masing-masing mencetak 14 gol.

Penurunan performa Huddersfield di bawah kendali Wagner ini cukup mengagetkan. Pasalnya ia adalah orang yang berjasa mengantar klub tersebut promosi ke Premier League pada musim 2016-2017. Keberhasilan ini sekaligus menjadi yang pertama kali dirasakan klub sejak 1972 silam.

Pada musim lalu pun, ia sukses membuat klub berjuluk The Terries ini bertahan di Premier League setelah mencuri poin di laga terakhir liga melawan Chelsea di Stamford Bridge. Adapun posisinya untuk sementara akan digantikan sang asisten, Mike Marsh.

Di sisi lain, mundurnya pria asal Jerman ini kian menambah deretan pelatih yang kehilangan pekerjaannya pada musim ini. Sebelumnya ada manajer Fulham, Slavisa Jokanovic, manajer Southampton, Mark Hughes, serta manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Comments
Loading...