Wajar Jika Aubameyang Ingin Tinggalkan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mengaku memahami perasaan Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin meninggalkan Arsenal.

Aubameyang menjadi salah satu pemain andalan bagi Arsenal. Namun, bakat besarnya belumlah cukup untuk membawa timnya keluar sebagai juara. Karena itu, Aubameyang membutuhkan tim yang bisa mendukungnya untuk membawa klub tampil maksimal.

Karena itu, Real Madrid dan Barcelona dirasa Berbatov menjadi tempat yang cocok untuk Aubameyang. Apalagi kontrak pemain berpaspor Gabon itu bersama The Gunners –julukan Arsenal– akan berakhir pada musim depan.

Aubameyang - Arsenal - The Independent
Getty Images

“Minggu ini ada banyak desas-desus tentang masa depan Pierre-Emerick Aubameyang, itu akan menjadi pukulan besar bagi Arsenal jika dia meninggalkan klub,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Menurut saya, Arsenal perlu melakukan segala yang mungkin untuk menghentikannya pergi. Saya memperhatikannya dengan cermat di Dortmund dan di Arsenal, dan bagi saya dia adalah pemain hebat dengan kecepatan, gerakan, dan golnya. Dia juga kapten dan pemain yang sangat penting bagi tim, kontraknya berakhir tahun depan dan mereka harus melakukan segala yang mungkin untuk mempertahankannya.”

“Anda harus bertanya apakah Aubameyang senang di Arsenal dan jika tidak, saya bisa mengerti mengapa. Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi dan kita semua tahu Arsenal adalah tim yang memainkan sepak bola yang menarik, tetapi pada akhirnya mereka sering kali berakhir dengan tangan kosong. Itu bisa membuat frustasi bagi seorang pemain. Barcelona dan Real Madrid adalah favorit untuk mendapatkannya dan berada dalam situasi itu akan membuat kepala Anda berputar,” Berbatov menambahkan.