Wakil Indonesia Jadi Utusan FIFA di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Football5star.com – Wakil Indonesia menjadi utusan FIFA dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu setelah Manajer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, ditunjuk sebagai salah satu pengawas pertandingan dari FIFA.

Asep sendiri memang sudah dalam beberapa tahun terakhir bergelut di dunia sepak bola, khususnya Indonesia, termasuk dipercaya jadi manajer kompetisi di Liga Indonesia. Kebolehannya di Tanah Air, membuatnya dipercaya mewakili FIFA beberapa kali.

Pada final Piala Asia U-23 di Tiongkok, 21 Januari 2018 lalu Asep jua ditunjuk jadi pengawas pertandingan. Dia jua sempat dipercaaya jadi pengawas poertandingan dalam babak penyisihan AFC Cup 2018.

Instagram Axepshow

Kala itu, dia jadi wakil FIFA dalam laga antara wakil Singapura, Home United menjamu Boeung Ket Angkor dari Kamboja di Stadion Jalan Besar, 14 Maret 2018. Kini, dirinya kembali dipercaya menjadi pengawas pertandingan.

“Betul, saya baru saja selesai pertandingan di Sri Lanka. Saya dipercaya menjadi pengawas pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Sri Lanka vs Korea Utara,” ungkap Asep saat dihubungi Football5star.com.

PSSI jua belakangan sangat giat menggelar kursus untuk pengawas pertandingan. Kursus ini menjadi yang pertama, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia bahkan dunia.

“Ini inisiatif yang baik dan saya yakin negara lain juga akan mengikuti untuk membuat kursus ini,” kata Head of Competition Support AFC, Brian See, Februari 2019 lalu.

Comments
Loading...