Wakil Presiden Barcelona Yakin Messi Perpanjang Kontrak

Football5star.com, Indonesia – Wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, merasa yakin Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru di Camp Nou. Menurutnya, akan menjadi hal yang sangat mengejutkan bila penyerang asal Argentina itu menolak.

Spekulasi tentang masa depan pemain 30 tahun ini berembus kencang beberapa pekan terakhir seiring kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Messi dikabarkan kecewa dan mempertanyakan ambisi klub karena tak bisa mempertahankan bintang asal Brasil tersebut, yang pindah setelah PSG menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

“Kontrak baru ini sudah dibahas dan disepakati,” ujar Mestre seperti dikutip Diario Sport.

“Segalanya tampak lancar dan benar menjelang penandatanganan. Kami hanya tinggal menunggu kesepakatan tanggal untuk mendapatkan tanda tangan.”

“Pembaruan bergerak ke arah yang kami inginkan. Saya akan sangat terkejut jika hal itu tidak terjadi.”

Messi merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Dia bersama klub raksasa Catalan ini sejak 2003 dan belum pernah pindah dari Camp Nou.

Selama berbalut kostum Azulgrana, Messi sudah mengoleksi 349 gol dan membuat 160 assist dalam 382 laga kompetitif. Dia pun meraih banyak trofi bergengsi, baik domestik maupun Eropa, termasuk delapan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Musim lalu, Messi melesakkan total 54 gol dan membuat 19 assist dalam 52 pertandingan. Sayang, produktivitasnya itu tidak berbanding lurus dengan prestasi Barca karena hanya meraih gelar Copa del Rey. Mereka tenggelam oleh kebesaran rival abadinya, Real Madrid, yang menyegel gelar La Liga dan Liga Champions.

Bahkan menjelang bergulirnya musim 2017-2018 ini, Barca kembali dilibas oleh Madrid. Dalam dua pertemuan Piala Super Spanyol, mereka mengalami kekalahan dengan agregat 1-5.

Comments
Loading...