Walau Produktif, Lewandowski Tetap Tak Nyaman dengan Kovac

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski musim ini belum pernah absen mencetak gol di semua pertandingan yang dilakoni bersama Bayern Munich. Namun, ia justru mengaku tidak nyaman bermain di bawah besutan Niko Kovac.

Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni bersama Bayern Munich musim ini, Robert Lewandowski sudah mencetak 23 gol. Dan 16 pertandingan diantaranya saat tim masih dinahkodai oleh Niko Kovac.

Kendati demikian, kapten timnas Polandia mengatakan bahwa strategi Kovac di lapangan tidak sesuai dengan gaya permainannya. Baginya, hal itu pula yang menimbulkan masalah dalam permainan tim belakangan ini.

Torehan dua gol dalam laga Olympiakos vs Bayern Munich membuat Robert Lewandowski melewati koleksi gol Ruud van Nistelrooy di Liga Champions.
@dw_sports

“Bos sudah membuat keputusan. Ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Saya mengalami sedikit kesulitan dan harus berdaptasi dengan kemauan pelatih. Itu membuat saya harus bekerja lebih keras lagi,” kata Lewandowski seperti dilansir Daily Mail, Rabu (20/11/2019).

“Saya tidak ingin mengatakan semuanya sudah berjalan sempurna sekarang. Tapi dalam beberapa hari situasi kami mulai membaik dan pelatih melakukan tugasnya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, mantan pemain Borussia Dortmund menegaskan bahwa pelatih sementara, Hansi Flick, mampu meningkatkan performa tim dan mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

“Para pemain makin percaya padanya dan apa yang dia katakan. Dia membuat kami bernafas lagi. Secara taktik di lapangan pun dia benar-benar memahai kami dan tim ini. Pemain merasa nyaman bersamanya,” sambung bomber 30 tahun itu.

Comments are closed.