Walcott: Ini Skuat Terbaik Arsenal Dalam Satu Dekade Terakhir

Theo Walcott mengklaim bahwa skuat Arsenal saat ini adalah skuat terbaik yang pernah dimiliki klub dalam 10 tahun terakhir.

Berbagai pemain bintang keluar-masuk Arsenal selama satu dekade terakhir, namun baru dalam dua musim terakhir mereka berhasil meraih trofi juara. Di musim ini, skuat asuhan manajer Arsene Wenger bahkan difavoritkan untuk mengakhiri puasa gelar juara Premier League selama hampir 12 tahun.

Walcott menilai bahwa rasa persatuan yang terjalin antar pemain akan membuat The Gunners semakin siap untuk menjadi penantang titel juara.

“Memiliki pemain dari berbagai negara di sebuah ruang ganti memang selalu sulit untuk bisa bersatu dan saling bercanda antar pemain,” terang Walcott seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Tetapi, kelompok besar dari pemain ini terasa seperti sebuah keluarga. Semuanya bersemangat, berbicara bahasa Inggris, tahu apa yang dibutuhkan tim, dan aku pikir semangat tim tidak pernah sebagus ini sebelumnya.”

“Fakta bahwa grup ini tetap bersama-sama dan memenangi Piala FA dua kali menunjukkan bahwa jika anda tetap bersatu sebagai sebuah grup, hal-hal baik akan segera datang.”

“Skuat tempat aku berada saat ini adalah yang terbaik. Aku pernah bermain dengan banyak pemain hebat, tetapi aku merasa ini lebih dari sekadar sebuah kelompok. Kami pasti telah melakukan sesuatu dengan benar karena kami bisa berada di puncak klasemen,” ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Pada hari Minggu (24/1), Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League.