Wales Diimbangi Irlandia Utara, Ceko Dikalahkan Skotlandia

Timnas Wales hanya mendapat hasil imbang 1-1 melawan Irlandia Utara. Sementara itu Republik Ceko malah kalah di kandang sendiri dari Skotlandia dengan skor 0-1.

Pada laga persahabatan yang dihelat di Cardiff City Stadium, Jumat (25/3/2016) dinihari WIB, Wales tampil dominan dengan 65 persen ball possesion dan membuat 10 attempts, tapi hanya dua yang on goal.

Sementara, Irlandia Utara hanya bikin lima attempts dengan dua on target. Kedua tim berimbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua Irlandia Utara mencetak gol lebih dulu pada menit ke-60 lewat Craig Cathcart. Diawali tendangan sudut dari Steven Davis, Cathcart membobol gawang dari Wales dari dalam kotak penalti.

Semenit jelang waktu normal habis, Wales mendapat penalti menyusul pelanggaran Gareth McAuley kepada Simon Cruch. Cruch sendiri yang maju sebagai eksekutor dan mengubah skor jadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Pada laga persahabatan lainnya, Ceko yang tampil dominan menghadapi Skotlandia harus bertekuk lutut di Generali Arena. Soccernet mencatat ada 20 attempts dibuat tuan rumah, namun hanya enam yang tepat sasaran.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dibuat oleh Ikeche Anya pada menit ke-10.

Pada duel lain antara sesama peserta Piala Eropa 2016, Turki berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-1. Cenk Tosun jadi pahlawan kemenangan Turki lewat dua golnya di menit ke-32 dan ke-81. Swedia sempat menyamakan skor lewat Andreas Granqvist di menit ke-74.

Hasil laga persahabatan lainnya

Yunani 2-1 Motenegro
Denmark 2-1 Islandia
Ukraina 1-0 Siprus