Wali Kota Liverpool: Derbi Merseyside Aman Dimainkan di Goodison Park

Football5Star.com, Indonesia – Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, mengungkapkan bahwa laga DerbiMerseyside, Everton vs Liverpool (22/6/20), akan tetap dimainkan di Goodison Park. Sebelumnya, ada wacana bahwa laga akan dimainkan di tempat netral untuk mencegah para suporter datang ke Stadion.

Apalagi, andai Manchester City kalah melawan Arsenal pada laga yang diadakan 4 hari sebelum derbi, pertandingan itu akan menjadi penentu Liverpool untuk menjadi juara. Tapi Anderson optimistis semua sudah dalam keadaan aman.

“Kita sudah berada di tempat yang lebih baik daripada 4 minggu yang lalu. Dan kami sudah melakukan sosialiasi untuk tidak berkumpul di luar atau dekat stadion. Kami sudah menyampaikan kepada para fans, dan klub telah melakukan bagian mereka. Dan menyampaikan pesan bahwa fans jangan berkumpul,” ucap Anderson seperti dilansir Football5Star.com dari The Athletic.

Walikota Liverpool Derby Merseyside Aman Dimainkan di Goodison Park
Everton FC

Wali Kota Liverpool itu melanjutkan, “kedua klub sudah menjelaskan, Juergen Klopp sudah menjelaskan. Jadi saya tidak akan keberatan dengan pertandingan yang dimainkan di Goodison Park dan Anfield.”

Anderson juga sudah menyiapkan kepolisian setempat untuk mengamankan pertandingan.

“Kepolisian Merseyside sudah menjelaskan bahwa mereka mendukung derbi dimainkan dan mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab di stadion dan menjaga social distancing,” kata Anderson.

Liverpool akan bertemu Everton dalam laga bertajuk Derbi Merseyside pada Senin, (22/6/20). The Reds butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More