Wali Kota London: Jose Mourinho Membahayakan Nyawa Orang Lain

Football5star.com, Indonesia – Wali kota London, Sadiq Khan, dibuat sangat kecewa dengan aksi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho yang menggelar sesi latihan pada Rabu (8/4) lalu. Khan menganggap aksi Mourinho sudah membahayakan nyawa orang lain.

Seperti yang diketahui, Mourinho memang sempat menggelar sesi latihan bersama tiga pemain Tottenham di sebuah taman pada Rabu (8/4) lalu. Aksi ini pun membuat Mourinho mendapat kritikan pedas dari publik Inggris.

“Banyak orang yang melihat tokoh sepak bola sebagai panutan mereka. Aksi Jose Mourinho yang mengabaikan perintah karantina merupakan perilaku yang sangat menohok buat kami,” ungkap Sadiq Khan kepada BBC.

Sadiq Khan - Jose Mourinho - Tottenham - London Evening Standard
London Evening Standard

“Orang-orang, terutama anak-anak, yang mendukung Tottenham pasti akan berpikir ‘kalau mereka diperbolehkan berlatih, mengapa kami tak boleh?’ Secara tak langsung, Mourinho telah membantu penyebaran virus COVID-19,” sambung Khan menambahkan.

Khan bukanlah satu-satunya pejabat yang melemparkan kritik kepada Mourinho. Salah seorang juru bicara pemerintah Inggris juga mengingatkan kepada Mourinho dan pelatih-pelatih lainnya untuk tetap berada di dalam rumah dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Setiap orang harus berolah raga sendiri atau bersama para penghuni rumahnya. Selain itu, setiap orang juga harus menjaga jarak minimal dua meter dari orang lainnya dalam situasi apapun. Siapapun yang tak menuruti perintah ini sudah membahayakan orang lain,” katanya dikutip dari The Sun.