Wali Kota Milan Pupus Rencana Peruntuhan San Siro

Football5star.com, Indonesia – Wali Kota Milano, Beppe Sala, menjamin bahwa rencana AC Milan dan Inter Milan untuk meruntuhkan San Siro tak akan terlaksana sebelum tahun 2026. Menurutnya, Inter dan AC Milan tak berhak meruntuhkan San Siro karena stadion tersebut dimiliki oleh dewan kota setempat.

Menurut Beppe Sala, San Siro masih akan digunakan untuk gelaran Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2026 mendatang. Oleh karena itu, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap mempertahankan stadion kebanggaan kota Milan tersebut.

“Pemerintah kota adalah pemilik stadion. Jika Inter dan AC Milan ingin membangun stadion baru, maka saya hanya bisa mengatakan dua hal. Pertama, usaha mereka akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena kami memiliki kontrol penuh atas stadion,” tutur Beppe Sala dilansir laman Calciomercato.

Beppe Sala - San Siro - AC Milan - Inter Milan - SempreInter
sempreinter.com

“San Siro masuk ke dalam proposal kami untuk menggelar Olimpiade Musim Dingin tahun 2026. Hal itu membuat kami yakin San Siro masih akan terus beroperasi hingga tahun 2026 mendatang,” imbuhnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Beppe Sala juga mengatakan bahwa dirinya tak memiliki masalah apabila Inter dan AC Milan ingin membangun stadion baru di masa depan. Namun, kedua klub tersebut baru bisa melakukannya setelah tahun 2026.

“Jika kami memiliki stadion baru setelah tahun 2026, maka kami baru akan memikirkan masa depan San Siro. Tapi, kami yakin stadion itu akan menjadi tempat untuk menggelar upacara pembukaan Olimpiade 2026,” katanya mengakhiri.

Comments
Loading...