Walker Masih Memulihkan Diri Pasca Piala Dunia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, mengatakan dirinya belum dapat tampil maksimal di Premier League musim ini. Ia mengaku masih berada dalam tahap pemulihan setelah tampil di Piala Dunia bersama Inggris.

Di Piala Dunia, Walker selalu dimainkan sebagai bek tengah dalam formasi 3 bek. Menurutnya, hal tersebut membuatnya kini harus beradaptasi kembali di posisi bek kanan.

“Terkadang, saya masih bingung dimana posisi saya bermain. Bermain sebagai bek tengah bersama Inggris tentunya memiliki peran yang sangat berbeda dibanding bek kanan. Sebagai bek kanan di Premier League, saya harus siap menggunakan banyak energi untuk terus berlari,” kata Walker kepada Manchester Evening News.

“Saat ini, saya masih berusaha kembali ke kondisi fisik yang prima. Libur selama dua minggu merupakan hal berharga untuk semua pesepakbola. Karena, tak semua pemain mendapatkan jatah libur yang cukup panjang. Saya harap dapat kembali tampil maksimal dalam beberapa pekan ke depan,” lanjut pemain 28 tahun itu.

Kyle Walker - football5star.com
Daily Echo

Selain sedang berusaha kembali bermain normal sebagai seorang bek kanan, Walker juga mengaku mendapatkan peran baru dari Pep Guardiola. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan gaya bermain City sesuai dengan keinginan Guardiola.

“Saya mendapatkan peran baru. Pep meminta saya untuk bermain lebih ke tengah dan mengurangi intensitas maju dari posisi bek kanan. Menurutnya, dengan posisi tersebut saya akan dapat lebih mengontrol pergerakan pemain lawan.”

Comments
Loading...