Walker: Timnas Inggris Butuh Keajaiban di Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Bek timnas Inggris, Kyle Walker, menyebut peluang negaranya untuk menjuarai Piala Dunia 2018 cukup kecil. Menurut Walker, timnas Inggris belum memiliki cukup bekal untuk mengarungi turnamen sebesar Piala Dunia.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 diperkuat oleh pemain-pemain muda yang bertalenta. Sebut saja nama-nama seperti Marcus Rashford (20 tahun), Raheem Sterling (23), dan Dele Alli (22 tahun) yang bakal menjadi tulang punggung timnas Inggris pada gelaran tersebut.

zimbio.com

Meski diisi pemain-pemain muda yang segar, namun Kyle Walker menganggap hal itu sebagai sebuah kerugian. Sebab, di turnamen sebesar Piala Dunia, mental dan pengalaman bermain sangat diperlukan. Sementara pemain-pemain muda timnas Inggris belum banyak mendapatkannya.

“Kami butuh keajaiban untuk menjuarai Piala Dunia, namun kami punya pemain-pemain hebat saat ini. Banyak dari kami yang bermain di liga terbaik dunia,” ujar Walker sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Mirror.

“Kami punya pemain-pemain hebat, namun apakah kami  memiliki pengalaman tampil di turnamen sebesar Piala Dunia? Tidak, kami tidak mendapatkan itu dalam beberapa tahun terakhir,” tutur bek Manchester City itu.

Berkaca pada hal itu, Walker meminta pendukung timnas Inggris untuk realistis. Ia meminta timnya tak dibebani dengan ekspektasi yang terlampau besar sehingga bisa membuat mental para pemain muda menjadi jeblok.