Walter Mazzarri Jadi Pelatih Terbaik Napoli 1 Dekade Terakhir

Football5star.com, Indonesia – Kendati sudah lama hengkang dari Napoli, Walter Mazzarri ternyata masih memiliki tempat di hati fan. Terbukti ia terpilih sebagai pelatih terbaik I Partinopei dalam sedekade terakhir.

Nama Walter Mazzarri berada paling teratas dalam sebuah pemungutan suara yang dilakukan oleh Radio Kiss Kiss. Ia memperoleh lebih dari 50 persen suara dan mengalahkan pelatih lain yang lebih tenar seperti Rafael Benitez, Maurizio Sarri, Carlo Ancelotti, atau pun Gennaro Gattuso.

Penghargaan ini membuat pria yang pernah menukangi Inter Milan bangga. Ia berterima kasih kepada para penggemar yang telah memilihnya. Ia juga senang karena apa yang dilakukan selama di San Paolo meninggalkan kesan yang luar biasa.

toronews.net

“Terima kasih kepada Neapolitans karena telah memilih saya sebagai pelatih eterbaik mereka selama 10 tahun terakhir. Saya senang bisa meninggalkan kenangan indah dan kami mencapai beberapa hal hebat bersama. Napoli selalu di hati saya,” kata Mazzarri kepada Radio Kiss Kiss, Kamis (31/12/2020).

Pria yang pernah mengadu nasib di Premier League bersama Watford bergabung di Napoli pada 2009. Ia bertahan selama empat musim dan menjadikan klub asal Naples sebagai kekuatan baru di Serie A.

Bisa dibilang, pada eranya lah klub milik Aurelio De Laurentiis kembali masuk dalam jajaran elit di Italia. Dia membawa klub menempati posisi ketiga klasemen Serie A musim 2012.

Semusim kemudian apa yang didapat lebih hebat lagi. Walter Mazzarri membawa Napoli juara Coppa Italia dan menjadikan I Partinopei runner Serie A setahun setelahnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More