Walter Mazzarri: Kami Dihukum oleh Cristiano Ronaldo!

Football5Star.com, Indonesia – Walter Mazzarri kecewa berat. Pelatih Torino itu menilai timnya bisa memenangi Derby della Mole andai saja mampu menjaga Cristiano Ronaldo dengan baik. Menurut dia, kegagalan meredam sang megabintang pada menit ke-84 menjadi noda bagi timnya.

Torino hampir saja memenangi Derby della Mole di kandang Juventus untuk kali pertama sejak 1995. Sasa Lukic berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-18 setelah memanfaatkan kelengahan Miralem Pjanic. Namun, kemenangan yang sudah berada di depan mata buyar oleh sundulan maut Cristiano Ronaldo.

Gol penyeimbang Juventus dari Cristiano Ronaldo membuat Walter Mazzari yang menukangi Torino sangat kecewa.
tuttomercatoweb.com

“Ini menyakitkan karena kami benar-benar berpikir mampu memenangi pertandingan,” urai Walter Mazzarri selepas pertandingan kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Sayangnya, kami tak cukup berkonsentrasi. Cristiano Ronaldo adalah fenomena dan dia akan menghukum setiap kesalahan.”

Dalam pandangan Walter Mazzarri, Andrea Belotti dkk. sebenarnya sudah tampil baik. Mereka mampu mengeksekusi taktik secara hampir sempurna. Namun, mereka gagal mencari gol yang membunuh asa Juventus. Sebaliknya, mereka justru kebobolan gol penyeimbang.

“Pada akhirnya, Juve memaksa kami bertahan dengan tekanan yang mereka lakukan dan kami membuang beberapa peluang untuk menyakiti mereka lewat serangan balik,” ujar pelatih berumur 57 tahun itu. “Kunci di sepak bola adalah memanfaatkan dengan baik peluang yang didapatkan. Kami, sungguh disayangkan, tak mampu melakukan itu. Padahal, kami telah membuat Juve hanya memiliki sedikit peluang.”

Hasil imbang di kandang Juventus menghambat upaya Torino menembus zona Liga Champions. Mereka kini masih tertahan di posisi ke-6 dan bisa tergeser ke posisi ke-8 andai AC Milan dan Lazio memenangi laga masing-masing pada pekan ini.

Meskipun demikian, Walter Mazzarri tetap optimistis. Menurut dia, asa lolos ke Liga Champions belum benar-benar sirna. “Sekarang, kami hanya perlu berusaha sebaik-baiknya. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain (atas permainan melawan Juventus). Sekarang, kami masih punya tiga pertandingan sisa untuk dimenangi.

Comments
Loading...