Walter Samuel Sebut Pemain Ini Calon Bek Masa Depan Argentina

Football5Star.com, Indonesia – Argentina dari masa ke masa selalu melahirkan bek tangguh. Daniel Passarella, Oscar Ruggeri, Roberto Ayala, Roberto Sensini, dan Walter Samuel adalah beberapa di antaranya. Pada masa yang akan datang, tradisi itu diharapkan akan dilanjutkan Bruno Amione.

Tak tanggung-tanggung, harapan itu dilontarkan Walter Samuel yang sekarang jadi asisten Lionel Scaloni di timnas Argentina. Dia mengaku terkesan oleh Bruno Amione yang saat ini baru berumur 18 tahun dan memperkuat timnas junior Argentina yang ditangani Pablo Aimar.

Samuel mengutarakan hal itu dalam wawancara dengan Infobae. Amione disebut secara khusus ketika menjawab pertanyaan soal sosok yang akan dapat menjadi penerus dirinya sebagai bek tangguh.

Bruno Amione diharapkan Walter Samuel dapat menjadi pemain besar pada masa yang akan datang.
afa.com.ar

“Ada banyak pemain bagus. Pablo (Aimar) punya beberapa di antaranya di timnas U-17. Saya benar-benar menyukai anak dari Belgrano de Cordoba, Bruno Amione. Dia seorang bek tengah kidal yang saya lihat bagus. Saya berharap dia punya masa depan gemilang,” kata Samuel seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Pujian juga terlontar dari mulut Aimar. “Dia adalah anak yang rendah hati dan penuh hormat. Dia selalu menularkan nilai-nilai bagus kepada setiap orang. Di antaranya soal keharusan respek kepada lawan dan hal-hal semacamnya,” kata eks bintang Valencia itu.

Sosok Amione sesungguhnya tidak berada di bawah radar. Namanya masuk dalam daftar 60 talenta muda terbaik dunia 2019 yang dirilis The Guardian pada Oktober 2019. Dia antara lain bersanding dengan Ansu Fati, Giovanni Reyna, Mohamed Ihattaren, Sebastiano Esposito, Adil Aouchiche, dan Andri Gudjohnsen.

Tahun lalu, Bruno Amione hampir menapaki jejak Walter Samuel yang pernah berkiprah di Italia. Dia dibidik Genoa. Namun, kesepakatan tak tercapai karena klub itu tak punya cukup dana sesuai yang diminta Belgrano. Belakangan, Napoli juga dikabarkan berminat merekrut pemain kelahiran 3 Januari 2002 itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More