Wander Luiz Bakal Diizinkan Pulang Kampung ke Brasil?

Football5star.com, Indonesia – Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengaku akan memberikan lampu hijau kepada Wander Luiz apabila sang pemain ingin kembali ke Brasil. Namun, Luiz harus terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 sebelum mendapat izin.

Luiz menjadi pemain sepak bola pertama di Indonesia yang dinyatakan positif mengidap COVID-19. Ia dinyatakan positif pada tanggal 27 Maret lalu, tak lama setelah ia pulang berlibur dari Bali.

Setelah dinyatakan positif, Luiz langsung melakukan isolasi diri bersama ayahnya, Leleo Bandeira. Total, Luiz sudah menjalani masa isolasi sekitar 12 hari.

Wander Luiz - Persib Bandung - COVID-19 - Raffi Ghani - @wanderluiiz_ 2
instagram.com/wanderluiiz_

Raffi Ghani pun memastikan kalau Luiz bisa pulang kampung ke Brasil andai sudah dinyatakan negatif COVID-19. “Kalau negatif. Tentu bisa pulang ke Brasil,” katanya seperti dikutip football5star.com dari laman Republik Bobotoh.

“Tapi kita gak tahu aturan dari negaranya karena beberapa negara tertentu ada yang bilang kalau ada yang datang dari negara pandemi, disananya akan di karantina lagi,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Raffi juga yakin Luiz kini sudah pulih dari COVID-19. Menurut Raffi, Wander Luiz telah melakukan program isolasi dengan sangat baik dan selalu berkomunikasi setiap harinya.

“Saya optimis pada pemeriksaan kedua setelah isolasi mereka negatif.  Insya Allah. Karena sejauh ini dia melakukan program dengan sangat baik dan dari komunikasi saya setiap hari, tidak ada keluhan. Sehat ,” kata pria berumur 50 tahun itu.