Wander Luiz Lebih Suka Sepak Bola Indonesia daripada Vietnam

Football5Star.com, Indonesia – Meskipun belum lama berkiprah di Indonesia, Wander Luiz mengaku suka pada sepak bola Indonesia. Striker Persib Bandung itu menilai gaya main dan atmosfer sepak bola di negeri ini lebih baik dan cocok dengan dirinya ketimbang Vietnam.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Wander Luiz tercatat sempat mencicipi Liga Vietnam. Setidaknya tiga musim dia berkiprah di sana bersama Long An, Quang Nam, XSKT Chan Tho, dan Becamex Binh Duong. Namun, dia mengakui gaya main di negeri itu kurang disukainya.

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion akan jadi andalan Persib Bandung di lini depan pada Liga 1 2020.
persib.co.id

“Vietnam lebih pada bermain dengan long ball dan di sini kami cenderung lebih banyak memainkan bola (passing pendek) dan saya suka itu,” kata Wander Luiz, Selasa (18/2/2020) seperti dikutip Football5Star.com dari Republik Bobotoh.

Tak hanya itu, pemain yang baru berulang tahun ke-28 pada Senin lalu itu pun menunjuk satu perbedaan mencolok lain sepak bola Indonesia dari Vietnam. Perbedaan tersebut terkait antusiasme suporter.

“Lebih banyak fans, lebih banyak suporter dan kami selalu bicara soal sepak bola dan itu hal yang bagus,” ujar Luiz lagi. Dia juga mengaku punya hubungan baik dengan para bobotoh di media sosial. “Ya, mereka memberikan pesan, kami berbicara dan mereka fans yang bagus.”

Wander Luiz jadi satu dari empat pemain asing yang akan membela Persib Bandung pada perhelatan Liga 1 2020. Di lini depan, dia diharapkan bisa jadi tandem serasi bagi Geoffrey Castillion yang juga baru didatangkan pada musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More