Wander Luiz Meminta Nomor 9, Keberadaan Vizcarra Jadi Tanda Tanya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing yang kini masih berstatus trial di Persib Bandung, Wander Luiz dikabarkan meminta nomor punggung 9 untuk ia kenakan.

Nomor punggung 9 tersebut diminta untuk dipakai Wander Luiz pada turnamen pra-musim Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia pada 18-19 Januari mendatang. Turnamen tersebut sendiri merupakan ajang penilaian bagi Wander Luiz tentang terpilih atau tidaknya menjadi pemain Persib.

Selain Wander Luiz, pemain asing lainnya Joel Vinicius juga akan diuji pada turnamen tersebut. Vinicius sendiri dipastikan akan memakai nomor punggung 94 untuk sementara di Persib.

Terkait kemauan dari Wander untuk mengenakan nomor punggung 9 pun meninggalkan tanda tanya baru. Hal itu lantaran nomor punggung 9 merupakan nomor yang dipakai oleh Esteban Vizcarra sejak musim lalu. Akan tetapi, Vizcarra disebut tak akan diikutsertakan pada turnamen Asia Challenge Cup 2020 mendatang.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya pun menyebutkan dirinya masih akan mengkonfirmasi terkait ikut atau tidaknya Vizcarra ke Malaysia nanti. Konfirmasi tersebut akan ia tanyakan kepada pelatih kepala Robert Rene Alberts.

“Kemarin coba kontak sama coach (Robert Alberts) tapi saya belum coba komunikasi lagi. Belum tahu ya, sayanya belum telepon coach lagi. Maksudnya sudah telepon tapi lupa enggak nanya Esteban,” kata Yaya, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Simamaung.

Jika memang Esteban Vizcarra tak ikut serta pada turnamen di Malaysia nanti, artinya bisa saja Wander Luiz memakai nomor punggung 9 untuk sementara waktu. Namun, Persib masih ingin mengkonfirmasi terkait status Vizcarra terlebih dahulu.

“Rencana awal, waktu itu belum ada konfirmasi buat Esteban, ikut atau enggak, dia keburu pulang setelah pembubaran tim. Dia langsung pulang dengan keluarganya karena harus mengurus visa,” papar Yaya.