Wander Luiz Positif COVID-19, Hal Ini yang Dilakukan Victor Igbonefo

Football5star.com, Indonesia – Striker Persib Wander Luiz positif COVID-19. Ia jadi pemain pertama di Indonesia yang positif terpapar virus corona.

Wander Luiz mengumumkan dirinya positif virus corona lewat akun Instagram pribadinya. Pengakuan ini tentu saja membuat publik kaget, tak terkecuali rekannya di Persib, Victor Igbonefo.

Dukungan pun diberikan oleh Victor Igbonefo. Dikutip dari halaman resmi Persib, Igbonefo mengatakan bahwa dirinya langsung menghubungi Wander Luiz dan menyampaikan dukungan.

Wander Luiz - Persib Bandung - COVID-19 - @persib_official

“Saya sebagai teman baik harus segera menghubungi dia dan memberikan semangat jika semua akan baik-baik saja.”

“Saya yakin, dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada yang ditakutkan, karena saya, dan kita semua akan tetap bersama dia,” ujar Igbonefo.

Igbonefo pun berharap bahwa para pendukung Persib mendoakan Luiz agar bisa kembali bergabung bersama tim dengan kondisi sehat.

“Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita support dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik,” tambahnya.

Sementara itu, dokter tim Persib Bandung, dr. Rafi Ghani mengatakan bahwa striker asal Brasil, Wander Luiz tak alami gejala saat dinyatakan positif virus corona. Hal sama juga dirasakan oleh striker Juventus, Paulo Dybala.

“Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah,” kata Rafi.