Reaksi Mantan Bek Malaga Saat Tahu Wander Luiz Terjangkit Virus Corona

Football5star.com Indonesia – Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengonfirmasi dirinya positif terinfeksi virus corona. Pengakuan itu memicu reaksi dari beberapa pihak. Salah satunya mantan bek Malaga, Alvaro Silva.

Alvaro Silva menjadi salah satu yang mengomentari unggahan Wander Luiz di Instagram @wanderluiiz_. Kebetulan, Silva sempat mengenal Wander Luiz ketika keduanya sama-sama bermain di Liga Vietnam.

Wander-Luiz-Positif-Corona-Reaksi-Mantan-Bek-Malaga-Alvaro-Silva

Alvaro Silva pernah memperkuat Ha Noi FC pada periode 2017-2018, sedangkan Wander Luiz membela beberapa klub Vietnal seperti Long An, Quang Nam FC, XSKT Can Tho FC, hingga Becamex Binh Duong, pada periode 2017-2019.

Dalam unggahan video Wander Luiz soal konfirmasi dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, Silva turut menuliskan dukungan moral. “Tetap kuat dan semoga lekas sehat kembalo, bro! 💪,” tulis mantan bek Malaga yang kini berusia 35 tahun tersebut.

Alvaro Silva merupakan pemain kelahiran Spanyol yang kini sudah memegang paspor Filipina. Debutnya bersama timnas Filipina dilakoni pada 31 Oktober 2014 dan hingga kini sudah mengoleksi 17 penampilan.

Awal karier Silva dilalui bersama Malaga sejak level usia di bawah 19 tahun. Dia pernah tampil bersama tim senior Malaga di ajang Copa Del Rey sebanyak 5 kali. Selain itu, klub Spanyol lain yang pernah diperkuatnya di Copa Del Rey adalah Xerez CD dengan total 2 penampilan.

Setelah memulai karier di Spanyol bersama Malaga, Cadiz, dan Xerez, Alvaro Silva juga sempat berpetualang di beberapa negara. Sebut saja Rumania, Azerbaijan, Kuwait, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia, Filipina, hingga kini di Thailand bersama BG Pathum United.

Di Thailand, Alvaro Silva juga tengah menjalani masa karantina akibat pandemi virus corona. “Aku bersama istri dan anak di Bangkok menjalani karantina dalam situasi yang sulit. Sekarang, semua fasilitas publik ditutup dan pekan depan mungkin akan lebih ketat,” ucap Silva kepada media Spanyol, Eldesmarque.