Wander Luiz Ungkap Kekecewaan atas Penundaan Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku sangat kecewa Liga 1 2020 ditunda. Dalam pandangannya, penundaan tersebut merugikan Maung Bandung yang tengah dalam performa apik.

Persib Bandung menjalani start apik pada Liga 1 2020. Tim asuhan Robert Alberts jadi satu-satunya yang merebut hasil sempurna dalam tiga laga awal. Koleksi 9 poin membuat Supardi Nasir dkk. memuncaki klasemen sementara.

Kini, seiring penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona membuat Persib terancam kehilangan momentum. Hal itulah yang dikhawatirkan Wander Luiz dan jadi kekecewaan terbesarnya atas penundaan kompetisi.

Persib Bandung dinilai Wander Luiz rugi akibat penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.
liga-indonesia.id

“Kurang bagus karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi,” ujar Wander Luiz seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib Bandung.

Meskipun demikian, striker Persib asal Brasil itu tetap dapat memaklumi putusan PSSI dan PT LIB menghentikan Liga 1 2020. Dia menilai ada prioritas yang lebih penting pada saat ini. “Tapi, ini demi keselamatan semua. Kita semua harus memahami situasi ini,” kata dia.

Secara pribadi, Wander Luiz juga sebetulnya dirugikan oleh penundaan Liga 1 2020. Seperti halnya Persib Bandung, dia juga tengah dalam tren bagus. Dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini, dia mampu melesakkan 4 gol. Dia tak pernah gagal menjebol gawang lawan dalam tiga laga itu. Hal tersebut membuat dia kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak.