Wanggai Selalu Senang Ketika Berada di Papua

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Persib Bandung, Patrich Wanggai, mengaku sangat senang ketika sedang berada di kampung halamannya, Jayapura, Papua, Ia pun mengaku selalu menyiapkan waktu untuk pulang ke Jayapura di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola profesional.

Wanggai sudah tak lagi memperkuat tim-tim Papua semenjak tahun 2013 silam. Klub Papua terakhir yang dibelanya adalah, Persipura Jayapura pada musim 2012-13. Setelah itu, ia sempat memperkuat klub Malaysia, T-Team, Sriwijaya FC, Madura United, Borneo FC dan kini Persib Bandung.

“Beginilah kalau di Papua. Saya senang dan tenang sekali. Apalagi kalau lihat pemandangan alam dan pantai-pantainya. Itu yang selalu bikin saya rindu dengan rumah,” kata pemain yang akrab disapa Patty tersebut, dikutip dari laman resmi Persib.

Patrich Wanggai - Persib - Papua - Tribun
Tribun

Di kampung halamannya, Wanggai mengaku memiliki satu kebiasaan khusus. Ia mengaku selalu meyantap makanan khas Papua, Papeda. Hal tersebut pun ia lakukan ketika datang ke Jayapura untuk memperkuat Persib di partai melawan Persipura, Oktober lalu. Bahkan, ia sempat mengundang seluruh penggawa Persib untuk datang ke rumahnya dan sama-sama menyantap makanan khas Papua.

“Di Papua, tentu kita harus makan papeda. Ini makanan wajib kalau saya pulang,” kata mantan penggawa Persidafon Dafonsoro tersebut.

Musim ini, pria 31 tahun itu datang ke Bandung setelah sempat memperkuat Sriwijaya FC selama setengah musim. Buruknya manajemen Sriwijaya membuat Wanggai menerima tawaran dari Maung Bandung di tengah musim 2018 lalu.

Comments
Loading...