Banyak yang Ingin Gigit Wasit Laga Indonesia vs Uni Emirat Arab

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Wasit yang memimpin laga Timnas U-23 Indonesia lawan Uni Emirat Arab U-23, Shaun Evans Robert, mendapat sorotan tajam. Tidak sedikit suporter yang mengecam kepemimpinan Evans dalam laga babak 16 besar Asian Games 2018 itu. Bahkan, warganet pun sampai beramai-ramai ingin menggigit Evans.

Kinerja Evans memang sangat disorot pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (24/8) itu. Pasalnya, wasit berusia 31 tahun tersebut dinilai telah membuat beberapa keputusan yang merugikan bagi Indonesia. Terutama dua hadiah penalti untuk UEA pada masing-masing babak.

Evans juga sempat menghadirkan suasana tegang di bench saat mengusir asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti. Tak diketahui jelas apa penyebab insiden itu. Satu yang pasti, suporter Indonesia di dunia maya, khususnya Twitter, lantas menghujat sang pengadil sepanjang laga.

Terlebih, bukan kali ini saja Evans menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Penggemar Persib Bandung tentu sulit melupakan kepemimpinannya. Dia yang menganulir gol Ezechiel N’Douassel saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, pada Liga 1 musim 2017.

Football5star pun sempat membuat jajak pendapat singkat di akun Twitter @football5star terkait kinerja Evans. “Bagaimana pendapat kalian soal wasit Shaun Robert Evans di laga Indonesia vs UEA? #AsianGames2018”.

Opsi jawaban yang diberikan pun beragam dan cukup menarik. 1) Ganteng, 2) Macho, 3 No Comment, dan 4) Pengen Gigit. Hasilnya, jawaban nomor empat menjadi yang paling banyak dipilih warganet. Sebanyak 75% dari hampir 600 orang yang mengikuti jajak pendapat itu, merasa sangat ingin menggigit Evans.

Sementara, 16% yang memilih enggan berkomentar alias no comment, dan 6 persen yang menganggapnya ganteng, serta cuma 3 persen yang memilih jawaban macho.

Beragam komentar yang dituliskan pun cukup menarik. Tentunya hampir semua warganet Indonesia mencemooh hingga menghujat Evans. “Matane picek,” tulis @StevanieYakub. “Matane rabunnnn,” sahut @kepeng7575.

Pemilik akun @Bimo_reddevil pun mengaku sukarela ingin menggigit Evans. “Boleh kugigit ini orang?”. Sementara, @romadonutz cukup yakin Evans tak akan bisa tidur tenang jika melihat linimasa di Twitter. “Bakal diserang netizen Indonesia,” bilangnya.

Tak cuma warganet, bahkan pelatih Indonesia, Luis Milla, pun geram dengan kepemimpinan Evans. “Saya mau kembali ke Spanyol karena masih marah pada laga hari ini. Sebab anak-anak sudah bermain dengan baik tetapi wasit malam ini tidak kompeten,” kata Milla seusai laga.


Comments
Loading...