Warna Merah Mendominasi Jersey Tim Peserta Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – 32 negara peserta Piala Dunia 2018 sudah resmi merilis jersey yang akan mereka gunakan di Rusia nanti. Menariknya, hampir setengahnya menggunakan jersey kandang berwarna merah.

Ada 12 negara yang mengandalkan warna dasar merah sebagai jubah tempur mereka, seperti tuan rumah Rusia, Mesir, Portugal, Maroko, Denmark, Spanyol, Swiss, Serbia, Korea Selatan, Kosta Rika, Belgia, serta tim debutan Panama.

Tidak hanya itu, Kroasia sejatinya juga mengandalkan warna kebesaran merah. Namun, dengan sejarah tim yang selalu menggunakan pola papan catur di jerseynya membuat seragam negara Balkan lebih variatif dengan tambahan warna putih.

football5star
footyheadlines.com

Sedangkan warna kedua yang paling banyak digunakan negara peserta adalah putih. Jerman selaku juara bertahan masih berpegang teguh dengan warna kebesaran mereka tersebut. Selain itu ada pula Peru, Polandia, Inggris, Tunisia, Iran, Senegal, serta Arab Saudi.

Yang menarik dari jersey-jersey peserta kali ini bukan hanya dari warnanya saja. Ajang Piala Dunia ini juga menjadi penegas rivalitas dua apparel raksasa dunia, Adidas dan Nike.

Rusia 2018 menjadi bukti kedigdayaan Adidas dengan mewakili 12 negara, termasuk memproduksi seragam negara asalnya, Jerman, serta tim rakasa lain seperti Spanyol, Argentina, tuan rumah Rusia, dan lainnya.

football5star
footyheadlines.com

Sedangkan produk Nike digunakan 10 tim, seperti Inggris, Prancis, juara dunia lima kali Brasil, serta tim lain. Adapun Senegal, Serbia, Swiss, dan Uruguay, mewakili Puma. Sedangkan produk baru di sepak bola, New Balance, digunakan dua negara Amerika Tengah, Kosta Rika dan Panama.

Sementara Umbro, Hummel, Errea, dan Uhlsport masing-masing digunakan oleh satu negara peserta.