Warna-Warni Jersey 32 Klub Peserta Liga Champions 2018-19

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Genderang pertarungan di pentas Liga Champions 2018-19 segera ditabuh. Sebanyak 32 klub yang tersebar ke dalam 8 grup akan berjuang memperebutkan 16 tiket ke babak knock-out. Bicara soal para peserta Liga Champions 2018-19, salah satu yang menarik adalah jersey yang digunakan.

Bagi pesepak bola, jersey bukan sekadar pembalut kulit. Saat bertanding menghadapi lawan di atas lapangan pertarungan, jersey beralih fungsi menjadi zirah, pakaian yang biasa digunakan prajurit untuk berperang pada zaman dahulu. Karenanya, jersey punya peran sangat penting bagi klub sepak bola.

Seperti diketahui, sebagian klub biasanya sudah menyiapkan jersey khusus untuk pertandigan tandang di Liga Champions. Jadi, mereka biasa merilis tiga jersey pada awal musim: Jersey utama untuk laga kandang, lalu dua jersey tandang yang bisa digunakan untuk kompetisi domestik atau di pentas Eropa.

Tengok saja sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos itu sudah merilis tiga jersey untuk musim 2018-19. Jersey utama masih didominasi warna putih sesuai identitas klub. Sementara jersey kedua dan ketiga berwarna hitam dan merah.

Musim in, mayoritas klub sudah merilis ketiga jersey-nya. Namun, ada pula yang belum komplet, seperti jersey ketiga keluaran Nike. Paris Saint-Germain pun belum juga memamerkan jersey untuk Liga Champions, yang kabarnya akan disuplai oleh Nike dengan signature Air Jordan.

Seperti apa penampakan warna-warni peserta Liga Champions yang sudah dirilis? Berikut selengkapnya:

Comments
Loading...