Wasit Danny Makkelie, Jaminan FC Porto Kebobolan Lawan Liverpool?

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik dari sosok wasit Danny Makkelie yang akan memimpin laga FC Porto vs Liverpool, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Menilik sejumlah statistik, wasit ini sepertinya bakal jadi jaminan gawang Iker Casillas kebobolan pada laga leg II perempat final Liga Champions nanti.

Statistik pertama, tentu saja terkait kedua klub yang sama-sama baru sekali melakoni pertandingan dengan Danny Makkelie sebagai wasit. Dragoes patut waswas oleh kemungkinan kebobolan dua gol. Pasalnya, dalam satu-satunya laga yang dipimpin sang wasit, mereka kebobolan dua gol, sedangkan Liverpool berhasil mencetak dua gol.

Danny Makkelie adalah wasit yang bertugas saat FC Porto kalah 1-2 dari AS Roma pada babak 16-besar Liga Champions musim ini.
espn.com

Dragoes, julukan Porto, kalah 1-2 pada leg I babak 16-besar Liga Champions lalu di kandang AS Roma kala dipimpin wasit berumur 36 tahun tersebut. Kala itu, gawang Casillas dua kali dijebol oleh Nicolo Zaniolo.

Sementara itu, The Reds, julukan Liverpool, menuai hasil imbang 2-2 di Anfield saat menjamu Sevilla pada fase grup Liga Champions musim 2017-18. Dua gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah dibalas oleh Wissam Ben Yedder dan Joaquin Correa.

Statistik lain yang membuat tim asuhan Sergio Conceicao kian ketar-ketir adalah rekor Danny Makkelie di Liga Champions. Hingga saat ini, wasit asal Belanda tersebut telah memimpin 15 laga di ajang antarklub terelite se-Eropa itu. Nah, dalam sepuluh laga terakhir, tim tuan rumah tak pernah clean sheet.

Tuan rumah terakhir yang tak kebobolan saat diwasiti Danny Makkelie adalah Arsenal pada fase grup Liga Champions 2016-17. Kala itu, klub berjuluk The Gunners menang 2-0 atas FC Basel. Setelah itu, bahkan tim-tim kuat macam Liverpool, Chelsea, dan Barcelona pun gagal clean sheet.

Comments
Loading...