Wasit Derby Della Mole Bantah Disundul Oleh Bonucci

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dipastikan terbebas dari sanksi tambahan usai terlibat insiden dengan wasit Nicola Rizzoli dalam laga melawan Torino pada hari Minggu (20/3).

Laga Derby della Mole antara Juventus melawan Torino di Stadion Olimpico memang diwarnai oleh berbagai insiden kontroversial, termasuk ketegangan antara Bonucci dengan Rizzoli.

Ketika Rizzoli menunjuk titik putih pada awal babak kedua, Bonucci nampak tak dapat menahan emosi dan berusaha untuk mempertanyakan keputusan sang wasit. Bek kelahiran tahun 1987 tersebut tersorot kamera mendekatkan kepalanya ke kepala Rizzoli dan berujung pada kartu kuning.

Beberapa pihak mengklaim bahwa Bonucci telah menyundul Rizzoli dan pantas untuk diusir keluar lapangan. Namun, berdasarkan laporan pertandingan, kejadian tersebut sama sekali tidak terjadi. Dengan demikian, pemain yang diboyong dari Bari tersebut tidak akan mendapatkan hukuman tambahan dari komite disiplin.

“Bonucci tidak menyundul saya. Jika anda menyaksikan tayangan ulang, jelas bahwa ia tidak menyundul,” terang Rizzoli seperti yang dikutip oleh Football Italia.

“Bonucci memprotes keputusan kepada wasit (Massimiliano) Irrati. Saya menarik dirinya. Ia melanjutkan protesnya dan saya memberikannya peringatan. Itu adalah hal yang normal,” tambah dirinya.

Dugaan bahwa Rizzoli tidak berani memberi kartu merah kepada Bonucci muncul bukan tanpa alasan. Sang pengadil memang dikenal sebagai sosok yang kurang tegas ketika bersitegang dengan pemain. Pada tahun 2008 silam, ia hanya memberikan kartu kuning kepada Francesco Totti, kendati penggawa AS Roma tersebut mengucapkan kata kasar sebanyak tiga kali.

Comments
Loading...