Wasit Final Piala FA Membuat Manchester United Tersenyum

Manchester United boleh tersenyum. Pasalnya, wasit berusia 41 tahun, Mark Clattenburg, ditunjuk untuk memimpin laga final Piala FA 2015-16 yang digelar pada 21 Mei mendatang.

Penunjukan Clattenburg jelas membuat Man. United tersenyum. Maklum saja, selama dipimpin olehnya di semua ajang, Red Devils lebih banyak meraih kemenangan.

Seperti diketahui, laga final Piala FA musim ini mempertemukan Red Devils kontra Crystal Palace. Clattenburg sendiri merasa mendapat kehormatan bisa memimpin jalannya laga final Piala FA musim ini.

“Ketika Anda mendapat perintah dari FA untuk memimpin laga final Piala FA, itu jelas sebuah kehormatan,” sebut Clattenburg seperti dilansir Sportsmole.

“Saya kira semua wasit yang belum pernah memimpin laga final Piala FA akan bekerja keras untuk bisa dipilih. Piala FA adalah salah satu turnamen penting di dunia,” imbuhnya.

Pengadil yang baru saja memimpin laga Atletico Madrid vs Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dini hari WIB ini menegaskan bahwa dirinya mendapat pencapaian terbaik. “Apakah itu? Tentu saja bisa memimpi final Piala FA,” tegasnya.

Di satu sisi, dalam 37 kali memimpin laga yang melibatkan Manchester United, Clattenburg mampu memberikan 21 kemenangan. Sisanya 8 seri dan 8 kalah.

Bandingkan dengan catatan saat Clattenburg memimpin laga Palace. Dari 19 laga saat dipimpin Clattenburg di semua ajang, Palace hanya meraih 5 kemenangan. Sisanya 6 seri dan menelan 8 kekalahan.

Tapi, itu hanya statistik. Tapi, setidaknya fans Manchester United bisa tersenyum lantaran wasit di final Piala FA nanti cukup bersahabat dengan tim kesayangan mereka.

Comments are closed.