Wasit Keliru Atas Kartu Merah Ezechiel N’Douassel

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mempertanyakan akan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada salah seorang pemainnya, Ezechiel N’Douassel.

Insiden tersebut terjadi pada saat Persib dijamu tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis malam (28/11/2019). Saat itu, Ezechiel terlibat sebuah duel dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu.

Setelah duel tersebut terjadi, wasit tiba-tiba menghentikan pertandingan dan menghampiri kedua pemain tersebut. Ezechiel dan Leonard pun diberi kartu kuning kedua lantaran dianggap berseteru. Kejadian itu pun mendapat komentar dari Robert Alberts.

Menurutnya, tak seharusnya Ezechiel diganjar kartu merah. Pasalnya, wasit tak melihat secara jelas insiden yang terjadi. Terlebih, Ezechiel dianggap tak melawan meski dilanggar dan diprovokasi oleh para pemain Bali United.

“Momen ini tentunya layak menjadi perdebatan dan orang-orang yang menyaksikan dari televisi tentunya punya opini berbeda. Tapi saya pikir wasit tidak sepenuhnya melihat insiden itu,” ujar Robert usai laga.

“Dan saya beri kamu contoh yang bagus, di babak kedua, ada insiden di belakang wasit, satu pemain Persib dan satu pemain Bali dan keduanya jatuh,” ungkapnya.

“Wasit tidak melihat itu tapi dia malah memberi pelanggaran kepada Bali. Itu sama seperti kartu yang diberikan, dia tidak benar-benar melihat kejadiannya,” tutur Robert lagi.

“Jadi saya sedikit terkejut dengan keputusan itu. Dan berdasarkan penglihatan orang yang menyaksikan di televisi, itu bukan situasi yang layak untuk diberikan kartu merah atau kartu kuning kedua,” pungkasnya.

Comments
Loading...