Wasit Kontroversial Italia Ini Tetap Bertugas di Piala Dunia

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Perasaan fans Inter Milan tentu masih berang dengan kepemimpinan Daniele Orsato saat melawan Juventus akhir pekan lalu. Pada laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza tersebut, sang wasit memang banyak mengeluarkan keputusan kontroversial sepanjang pertandingan.

Salah satunya adalah kartu merah yang diberikan pada Matias Vecino setelah ia menyaksikan tayangan ulang VAR. Selain itu, ada pula terjangan Miralem Pjanic kepada Rafinha yang justru luput dari perhatian sang pengadil.

Tak ayal, kepemimpinan wasit asal Vicenza ini pun menuai banyak kecaman, tidak hanya dari mantan pemain Inter saja, legenda Juventus, Gianluca Vialli, juga mengatakan Orsato memimpin laga dengan tidak baik.

Akan tetapi, siapa sangka jika pada akhirnya pengadil berusia 42 tahun ini terpilih menjadi salah satu wasit Italia yang akan bertugas di gelaran Piala Dunia 2018 Juni mendatang. Bersama Massimiliano Irrati dan Paolo Valeri, Orsato menjadi wasit Italia keempat yang berangkat ke Rusia.

zimbio.com

Di sana, ia bersama kedua koleganya itu akan mengawasi penggunaan VAR. Sedangkan satu-satunya wasit Italia yang akan memimpin pertandingan di lapangan adalah Gianluca Rocchi.

Adapun laga Inter vs Juventus akhir pekan lalu berjalan sangat menarik. Kejar mengejar angka terjadi hingga menit terakhir pertandingan.

Inter yang tertinggal lewat gol Douglas Costa sempat berbalik unggul melalui sundulan Mauro Icardi dan gol bunuh diri Andrea Barzagli. Namun, Juventus mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2 setelah Juan Cuadrado dan Gonzalo Higuain mencetak gol jelang akhir pertandingan.

Comments
Loading...