Wasit Laga Jerman vs Meksiko Pernah Pimpin Pertandingan Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik pada laga Jerman melawan Meksiko di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6/2018). Wasit di laga tersebut, Alireza Farghani, ternyata pernah memimpin pertandingan Liga 1 musim 2017.

PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memang membuat gebrakan baru musim lalu ketika mempekerjakan beberapa wasit asing di liga 1. Salah satunya adalah Farghani, yang merupakan satu dari tiga wasit asal Iran yang didatangkan untuk meningkatkan kinerja pengadil tanah air.

Bukan satu dua pertandingan yang dipimpin sang pengadil. Tapi ada enam laga krusial yang ia wasiti, salah satunya adalah laga bergengsi antara Persipura jayapura melawan Arema FC yang berakhir untuk kemenangan 3-1 tim Mutiara Hitam.

zimbio.com

Dengan kualitas dan pengalaman internasionalnya, tak heran PSSI memilih pria berumur 40 tahun tersebut. Selama bertugas di Indonesia, catatannya pun cukup bagus karena kerap memberikan keputusan tepat di lapangan. Salah satu keputusannya yang menarik perhatian ketika mengganjar bintang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dengan kartu merah saat menghadapi Bhayangkara FC.

pengalaman segudangnya yang memimpin laga di beberapa kompetisi akhirnya membuat Faghani dipercaya FIFA untuk menjadi pengadil di Piala Dunia 2018. Laga Jerman kontra Meksiko menjadi ujian pertamanya di Rusia.

Hasil akhir laga kedua tim pun cukup mengejutkan bagi semua pihak. Pasalnya Meksiko berhasil mempermalukan juara bertahan itu dengan skor tipis 1-0 lewat sontekan Hirving Lozano di babak pertama.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...