“Wasit Memberi Penalti Kepada Madrid Tanpa Alasan”

Kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad pada pekan ke-17 Divisi Primera ternyata menghadirkan polemik. Presiden Sociedad Jokin Aperribay tidak suka timnya terkena dua hukuman penalti dalam pertandingan tersebut.

Dalam laga yang dilakukan di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, Madrid mendapat dua penalti, yakni pada menit ke-24 dan menit ke-42. Apperribay menilai dua penalti itu tidak pantas diberikan wasit José Luis González González kepada tuan rumah.

“Sangat memalukan datang ke Stadion Santiago Bernabeu untuk melakukan hal yang seharusnya dilarang. Wasit memberi dua penalti tanpa alasan jelas,” kata Aperribay.

Marca memang menyebut dua penalti yang didapat Madrid sebagai “penalti yang meragukan”. Insiden penalti pertama yang terjadi pada menit ke-24 tercipta akibat pemain Sociedad, Yuri Berchiche, melakukan kontak fisik dengan striker Madrid, Karim Benzema. Sementara itu, penalti pada menit ke-42 hadir sesudah tangan Berchiche terkena bola hasil pantulan umpan silang Gareth Bale di kotak terlarang.

Akibat penalti tersebut, Sociedad sempat ketinggalan 0-1. Pasalnya, penalti pertama gagal dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo. Namun, akhirnya, mereka tetap menyerah 1-3 dari tuan rumah.

Selain mengkritik putusan penalti yang diderita timnya, Apperribay juga menilai timnya seharusnya mendapat penalti. “Orang yang seharusnya memperoleh penalti adalah Jonathas pada babak pertama dan Yuri pada babak kedua,” tutur Apperibay.

Dengan kekalahan ini, Sociedad tertahan di peringkat ke-15 dengan 16 poin. Sementara itu, Madrid tetap berada di peringkat ketiga dengan jumlah poin 36.

Comments
Loading...