Wasit Persib Bandung vs Persebaya Tak Berpihak ke Tuan Rumah

Football5Star.com – Partai akbar akan tersaji pada akhir pekan ini antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). Wasit yang akan memimpin partai Persib vs Persebaya adalah Abdul Rahman Salasa menurut laman resmi Liga 1.

Dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Abdul Rahman Salasa akan didampingi dua asisten wasit, yakni Selamat dan Sulaiman Simatupang. Adapun wasit cadangan yang dipersiapkan PT Liga Indonesia Baru ialah Agus Fauzan Arifin.

Abdul Rahman Salasa sendiri baru saja memimpin pertandingan antara PSM Makassar vs Arema FC yang berakhir 6-2 untuk keunggulan tuan rumah, Rabu (16/10/2019). Menurut laman Worldfootball.net, Abdul Rahman Salasa sendiri sudah 14 kali memimpin pertandingan di Liga 1 sejak 2017.

Respons Umuh Terkait Persib vs Persebaya Kemungkinan Digelar di Bali

Sang pengadil tercatat sudah tiga kali memimpin laga Persib, yakni kala melawan Borneo FC pada 2017, dan dua kontra Sriwijaya FC musim 2017 serta 2018. Rekornya terbilang kurang baik. Dalam tiga laga itu, Persib hanya menang sekali, satu imbang, dan sekali kalah.

Dalam tiga laga itu, Salasa belum pernah memberikan kartu merah buat Persib baik langsung atau akumulasi. Dia sudah total memberikan lima kartu kuning buat Maung Bandung.

Akan tetapi, meski sudah memimpin laga Liga 1 sejak 2017, Abdul Rahman Salasa sendiri belum pernah memimpin laga Persebaya Surabaya. Ini jua akan jadi kali pertama dia mengadili laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Comments
Loading...