Wasit Selamatkan Nyawa Pelatih, Lalu Mengusirnya

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejadian menarik tersaji di Liga de Pergamino, Argentina, akhir pekan lalu. Seorang wasit menyelamatkan nyawa seorang pelatih, tapi lalu langsung mengusirnya ke luar lapangan. Hal itu terjadi saat Viajantes kalah 1-2 dari Argentino de Alfonzo.

Seperi dilaporkan Libertad Digital, pada Sabtu (24/4/2018), wasit Dario Cid bertugas memimpin laga Viajantes melawan Argentino de Alfonzo. Pada sebuah kesempatan, Cid mengesahkan gol lawan yang dinilai kontroversial. Hal itu membuat kubu Viajantes meradang.

Laga Viajantes melawan Argentino de Alfonzo.
radiofmretro.com.ar

Pelatih Luciano Susin dan beberapa pemain melakukan protes kepada Cid. Saat protes itulah, tiba-tiba saja Susin terkapar. Cid yang mencium gelagat tak beres, buru-buru memberikan pertolongan pertama dengan melakukan bantuan pernapasan. Susin pun lantas siuma dan dilarikan ke rumah sakit.

“Saya menyadari ada yang tak beres karena dia terlihat pucat dan tidak bernapas. Saya mulai memberikan napas buatan hingga saya merasa dadanya mengembang dan dia mulai terbauk-batuk,” ungkap Cid kepada Todos Niticias seperti dikutip Football5Star.com dari Libertad Digital.

Toh, hal itu ternyata tak membuat sang wasit berbelas kasihan kepada Susin. Dia masih ingat, sebelum terkapar, pelatih Viajantes itu melakukan protes keras. Cid menulis dalam laporan pertandingan bahwa Susin dikeluarkan karena protes berlebihan.

“Bagi saya, sangat jelas bola sudah masuk ke gawang,” ungkap Cid soal gol Argentino de Alfonzo yang dipermasalahkan Viajantes. “Pertama-tama, saya memberikan napas buatan kepadanya. Lalu, saya mengusirnya dari lapangan. Meskipun demikian, saya senang karena berada pada waktu dan tempat yang tepat.”

Susin pun tak terlalu mempermasalahkan hal itu. Dia hanya bersyukur atas pertolongan sang wasit. “Saya ingin berterima kasih kepada Anda, Dario. Anda Anda tak ada di sana saat itu, entah apa yang akan terjadi. Tiap kali mendengat kejadian itu, saya makin terkesan,” terang sang pelatih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More