Watford Dua Kali Pecat Pelatih dalam Waktu Empat Bulan

Football5star.com, Indonesia – Watford resmi memberhentikan Quique Sanchez Flores dari posisi manajer klub pada Minggu (1/12) malam WIB. Keputusan ini membuat Sanchez Flores menjadi pelatih kedua yang dipecat oleh Watford pada musim 2019-20.

Sebelum Sanchez Flores, The Hornets sudah terlebih dahulu memecat Javi Gracia pada bulan September lalu. Sanchez Flores yang ditunjuk sebagai suksesok Gracia pun gagal membawa Gerard Deulofeu cs keluar dari zona degradasi.

Keputusan untuk memberhentikan Sanchez Flores tentu tak lepas dari kekalahan Watford atas Southampton pada Sabtu (30/11) lalu. Kekalahan tersebut membuat The Hornets masih belum beranjak dari posisi buncit klasemen Premier League. Terpaut enam poin dari Everton yang ada di zona aman.

Quique Sanchez Flores - Watford - Reuters
Reuters

“Quique Sanchez Flores merupakan sosok dengan integritas tinggi dan kami melihat jelas niatannya untuk membawa dampak yang positif. Tapi, hasil pertandingan terakhir membuat kami memutuskan untuk memberhentikannya,” ujar CEO Watford, Scott Duxbury dikutip dari ESPN.

“Manajemen klub akan menunjuk pelatih kepala baru dalam waktu dekat. Dengan dua pertiga dari musim 2019-20 yang masih tersisa, manajemen klub akan memberikan dukungan agar pelatih baru bisa meraih kesuksesan,” sambung Duxbury menambahkan.

Watford sendiri memang dikenal sebagai klub yang tak segan-segan memecat pelatih. Sanchez Flores adalah pelatih ke-13 yang dipecat oleh manajemen The Hornets dalam enam tahun terakhir. Beberapa nama yang sempat menjadi korban di Vicarage Road antara lain adalah Walter Mazzarri, Marco Silva dan Slavisa Jokanovic.

Comments
Loading...